PENUMPUKAN SEL KULIT MATI BISA BIKIN MASALAH KULIT? INTIP PENYEBABNYA!


Hai Beauties, tahukah kamu kalau setiap harinya kulit menghasilkan jutaan sel yang berganti setiap 28-30 hari. Proses ini dinamakan juga regenerasi kulit.


Dalam proses regenerasi, sel kulit baru akan keluar dan mendorong sel kulit mati ke permukaan kulit. Mangkanya kita direkomendasikan eksfoliasi untuk mempermudah proses regenerasi.


Sebaliknya, saat regenerasi kulit terhambat, sel kulit mati bisa menumpuk sehingga menimbulkan masalah kulit seperti kusam, pori-pori tersumbat, bahkan jerawat.


 Ini dia beberapa penyebab yang bikin sel kulit mati menumpuk:


Menambahnya usia


Seiring bertambahnya usia, rentang kulit beregenerasi akan melambat, sehingga sel-sel kulit mati pun akan semakin menumpuk.


Kurang maksimal dalam membersihkan wajah


Kalau kamu habis terkena polusi dengan makeup yang menempel di kulit, wajib banget dibersihkan secara maksimal supaya ga ada sisanya. 


Sisa makeup dan kotoran yang masih menempel akan menghalangi proses regenerasi dan membuat sel kulit mati menumpuk. 


Oleh karena itu, yuk mulai rutin double cleansing dengan Day Off Cleansing Balm dan facial wash kesayanganmu.


Melewatkan eksfoliasi


Eksfoliasi membantu sel kulit mati terangkat menyeluruh dan proses regenerasi berjalan dengan baik. So, kalau kamu melewatkannya, sel kulit mati akan menumpuk dan menimbulkan masalah kulit.


Perubahan cuaca


Saat cuaca kering, kelembapan pada kulit akan menurun dan mempengaruhi proses regenerasi kulit. Akibatnya, sel kulit mati akan menumpuk. 


Untuk mencegahnya, kamu bisa selalu menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, supaya kulit terjaga kelembapannya.